Posted by : Rojokundo Tuesday, October 8, 2013



 linux merupakan system operasi terbuka (open source) yang berarti system ini gratis dan bisa dikembangkan oleh siapa saja. Sedangkan Windows adalah system operasi tertutup (komersial) yang berarti pada system ini kita harus membeli lisensi dari perusahaan yang membuatnya (microsoft)jika kita ingin menggunakannya, dan juga system ini tidak bisa dikembangkan oleh pihak lain. langsung saja ini penjelasan kenapa LINUX lebih bagus dari pada WINDOWS 

1. Dari Segi Harga
    
   Sudah pasti harga Linux lebih murah karna sifat open sourcenya, bahkan harga nya bisa dibilang gratis karna cuma membutuhkan akses internet untuk mendownload file nya.

2. Dari Segi Performa 
  
   Dibandingkan Windows, linux lebih bagus dari segala hal bahkan performa nya, itu diketahui karna kecepatan booting linux (ubuntu) lebih cepat dari windows coba bandingkan sendiri, windows memiliki waktu lama hanya untuk booting saja, bahkan harus di refresh dulu baru lancar... ckckck. tapi yang ku akui di windows cuman 1 yaitu game yang compatible berlimpah gak terbendung, tapi masih bisa dimainkan di linux tapi dengan aplikasi PlayOnLinux ato wine DLL.

3. Dari Segi Ketahanan

   ketahanan Linux terhadap virus juga menjadi alasan kenapa lebih baik dari windows, tidak hanya kebal terhadap virus linux juga kebal dari para hacker. Berbeda dengan linux windows rentan terhadap virus, coba saja matikan antivirus sambil mendownload film/game lewat windows, dan coba restart windows anda dan lihat apakah windows anda masih bisa terbuka atau tidak... HAHAHA

4. Dari Segi Penggunaan

   Harus diakui memang windows lebih terkenal dari pada linux, windows sangat sering kita jumpai di berbagai tempat misalnya sekolahan, kampus dan tempat umum lainnya. dan sering digunakan pula untuk presentasi dengan microsoft power point. sedangkan linux masih kalah terkenalnya dibandingkan windows. linux sangat susah kita jumpai di sekolah - sekolah, namun sekarang linux sudah mulai merambah ke sekolahan dengan dukungan kemkominfo "GO OPEN SOURCE" komunitas linux di sekolahan pun mulai bermunculan satu persatu misalnya SMAN 8 JAKARTA dan SMAN 3 MAKASSAR (@OpenSource03) 


   Itulah sebagian dari keunggulan antara Linux dari Windows. Tidak ada salahnya kita mengetahui perbedaan kedua OS komputer ini. Kita akan tahu lebih banyak perbedaan kedua OS ini setelah kita sering menggunakan keduanya. Walaupun kedua OS ini mempunyai beberapa pebedaan, pada dasarnya kedua OS ini sama saja karena jika tidak ada OS kita tidak akan bisa mengoperasikan komputer kita.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to Rojosubs

LIKE & FOLLOW US

CHAT US

Popular Post

Music

LANGGANAN ANIME ROJOSUBS

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Total Pengunjung

- Copyright © Rojosubs | Anime Subtitle Indonesia -Robotic Notes- Powered by Blogger - Re-Designed by Afif Makarim -